Reseller toko online

Bisnis reseller ataupun dropship saat ini sedang digemari di kalangan pengusaha yang memiliki modal terbatas. Di samping tidak memerlukan modal besar, bisnis ini dapat dikerjakan meski tidak memiliki tempat menyimpan stok seperti toko online.

Semakin mudahnya akses internet, minat masyarakat untuk berbisnis dengan cara ini meningkat. Dari bisnis dengan sistem reseller atau dropship, Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa komisi dari supplier atau agen.

Nah, berikut daftar toko online Indonesia yang membuka program reseller atau dropship.

1. Supplier.id

Supplier.id memberikan kesempatan kepada pengusaha untuk menjadi mitra dengan cara menjadi dropshipper. Caranya, pengusaha berjualan secara online tanpa menyetok barang. Supplier.id sendiri yang langsung mengirimkan pesanan langsung kepada pembeli.

Dengan demikian, tugas mitra hanyalah mencari pembeli. Untuk keuntungannya, mereka membagi  keuntungan antara 20-70% dari harga produk. Selain itu, Supplier.id juga memberikan edukasi cara menjual produk di media sosial melalui grup Facebook.

Sehingga mitra yang belum memiliki keterampilan pemasaran dapat langsung berkonsultasi dengan mereka yang sudah mahir.

2. Dusdusan.com

Dusdusan.com adalah toko grosir online yang menjual produk rumah tangga eksklusif dengan komunitas reseller online terbesar di Indonesia.

Dusdusan membidik pelaku usaha kecil seperti ibu rumah tangga dan karyawan. Mitra diarahkan agar dapat berbisnis dan membuka lapak online dan brand masing-masing.

Dengan menjadi member Dusdusan, mitra juga diberikan latihan pemasaran. Mereka juga dapat membuat brand sendiri tanpa embel-embel Dusdusan pada bisnis mereka. Untuk menjadi anggota, Anda hanya perlu mendaftar dengan biaya sebesar Rp150.000 untuk satu tahun.

Anda juga dapat mengakses katalog web dan materi edukasi dan memperoleh potongan harga dari supplier toko online terpercaya ini.

3. Bandros.co.id

Bandros online shop merupakan supplier yang berdiri sejak tahun 2014. Misi utama mereka yaitu berusaha meningkatkan bisnis UKM melalui bisnis digital. Platform ini berperan menjembatani reseller dan dropshipper dengan UMKM yang mempunyai produk.

Dilengkapi dengan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan terkini, Bandros.co.id mempelopori solusi layanan dropship yang mumpuni. Termasuk di dalamnya, edukasi dan mentoring UMKM yang terdaftar sebagai anggota.

Dengan demikian anggota dapat menjual produk UMKM tanpa menyetok barang terlebih dahulu. Bandros menawarkan berbagai fitur menarik untuk memenuhi kebutuhan dropshipper, mulai dari manajemen inventori antara vendor dan Bandros hingga White Label Dropship.

Melalui manajemen ini, anggota dapat mengecek stok selama 24 jam, mengakses dokumentasi packing, hingga melacak status pesanan.

4. Win Market

Winmarket.id merupakan platform online yang memfasilitasi pengusaha UKM yang ingin memperluas pemasaran dengan cara digital. Platform ini berhasil mengatasi kendala ketiadaan support pemasaran.

Keuntungan Winmarket yaitu memberlakukan sistem dropship dengan biaya registrasi terjangkau. Platform ini telah memiliki jaringan outlet lebih dari 93.000 yang tersebar di seluruh Nusantara. Dengan demikian logistik mudah dialihkan dari satu tempat ke tempat lain.

Platform ini juga memberikan fitur yang menampilkan produk pada display etalase elektronik pada mall dan marketplace online.

5. Cakning

Cakning awalnya merupakan platform yang didirikan untuk membantu pengusaha UKM yang terdampak lumpur Lapindo di Sidoarjo pada waktu itu. Mereka lalu menjadi komunitas bisnis berbasis sosial yang memfasilitasi pelaku UKM untuk membangun semangat usaha.

Lewat situsnya caking.com, platform ini menyediakan berbagai pilihan produk dengan kategori beragam. Di awal, mitra perlu membayar pendaftaran sebesar Rp100.000 untuk menjadi agen droshipper cakning.com.

Keunggulan yang ditawarkan oleh Cakning yaitu variasi produk yang beragam hingga lebih dari 4.000 jenis, pendaftaran yang mudah, jaminan keamanan transaksi, dan pelatihan lengkap untuk member baru.

Situs ini memberikan fitur pendukung seperti katalog produk eksklusif yang mudah diakses kapan saja dan selalu diperbarui. Mereka juga menyediakan aplikasi smartphone untuk memudahkan mitra.

6. Tanah Abang Market

Tanah Abang dikenal sebagai pasar yang menyediakan grosir berbagai jenis produk. Saat ini telah hadir marketplace online yang menjual produk-produk dari Tanah Abang. Situs ini menjadi supplier baju dan tekstil Tanah Abang ke pasar yang lebih luas.

Sistem pembayarannya pun mudah, seperti e commerce pada umumnya dengan pembayaran melalui transfer bank atau internet banking. Platform ini memudahkan pelaku usaha membeli dan mendapatkan produk tanpa harus pergi ke tokonya langsung.

7. Dropshipaja.com

Dropshipaja.com menyediakan produk custom yang sesuai dengan tujuan pasar Anda. Mereka menawarkan keuntungan hingga 20-70% dari setiap produk. Banyak keuntungan yang diperoleh dengan bergabung dengan platform ini.

Pengerjaan produk hanya memerlukan waktu 1-3 hari, desain produk sesuai tren, dan harga dan stok yang bisa dilihat secara online dengan mudah setiap hari. Mereka juga memberikan dukungan yang baik kepada mitra untuk berkonsultasi terkait cara pemasaran.

8. Jakartagrosir.com

Berbeda dengan situs yang lain, Jakarta Grosir memberlakukan konsep penjualan melalui buku katalog. Ribuan produk yang ditawarkan meliputi pakaian, tas, aksesori, dan jaket. Setiap katalog dilengkapi dengan harga markup mulai dari 30-100%.

Yang menjadi patokan harga jual adalah harga pasaran daerah Anda. Mereka menawarkan garansi 30 hari jika ukuran tidak sesuai dan dapat diganti dengan barang lainnya. Mereka juga tidak memberlakukan minimal pesanan, sehingga Anda tidak perlu memiliki banyak modal.

9. Hazastore.com

Hazastore.com merupakan online marketplace yang fokus menjual produk Islami dan edukatif untuk anak-anak muslim. Produk yang mereka sediakan antara lain pakaian musl im anak, jilbab, dan tas.

Toko daring ini menawarkan beberapa paket kemitraan dengan harga mulai dari Rp195.000 hingga Rp875.000. E-commerce yang berbasis di Surabaya ini menawarkan diskon produk dan gratis ongkos kirim untuk reseller yang bergabung.

Itulah beberapa toko online yang membuka peluang bagi Anda untuk menjadi reseller atau dropshipper. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan di publikasikan. Bidang yang ditandai * harus diisi