Kebijakan Support

Ketika berurusan dengan support untuk sebuah WordPress Theme / Plugin, kita mengenal dua istilah.

Support vs Customization

Masing – masing orang mempunyai pendapat yang berbeda diantara keduanya.

Meskipun kami dengan senang hati membantu memberikan support yang berkaitan langsung dengan produk kami, perlu dimaklumi jika kami tidak bisa membantu Anda dalam urusan customization lebih jauh.

Berikut ini beberapa contoh yang dapat membantu Anda dalam memahami perbedaan antara Support dan Customization.

Contoh Support

  • Theme saya bermasalah, saya juga sudah mengikuti semua tutorial yang ada. Namun tetap saja Theme saya tidak dapat bekerja dengan baik dan tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya.
  • Theme saya tidak bekerja sesuai dengan yang diiklankan di salespage. Saya telah melakukan setup sesuai tutorial, tapi tetap saja Theme saya tidak terlihat sebagaimana mestinya.
  • Theme saya memiliki bug, masalahnya jelas, dan menghambat saya dalam menggunakan Theme ini.

Seperti yang Anda lihat, support lebih menekankan kepada permasalahan theme sehingga tidak dapat bekerja dengan baik sebagaimana mestinya.

Contoh Customization

  • Bagaimana cara mengubah bagian tertentu agar terlihat berbeda seperti demo?
  • Bagaimana cara menambahkan dan menghapus beberapa bagian dari header. Apa yang harus saya lakukan?
  • Plugin XYZ membuat Theme saya tidak berkerja sebagaimana mestinya.

Meskipun kami dengan senang hati membantu memberikan pendapat dan arahan untuk pertanyaan mengenai Customization, khususnya untuk topik yang ringan.

Jika kami rasa topik Customization yang ditanyakan sudah jauh dari theme/plugin kami, mohon maaf, kami akan menolaknya dengan halus.

3rd Party Plugins

Meskipun kami berusaha supaya produk theme/plugin bisa bekerja baik dengan theme/plugin lainnya, tidak menutup kemungkinan akan ada theme/plugin lain yang bentrok dengan produk kami.

Dalam kasus seperti ini, kami akan memberikan pendapat dan saran seperlunya.